Diberdayakan oleh Blogger.

Bukit Savanna Teletubbies Gunung Bromo

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/05/bukit-savanna-teletubbies-gunung-bromo.html
                      Padang Savanna
Bukit Savanna Teletubbies Gunung Bromo - Mendengar namanya saja pasti anda sudah terheran-heran, dan bertanya-tanya apakah yang Yang dimaksud dengan Savanna Teletubbies di Gunung Bromo, bukannya Gunung Bromo terkenal dengan sunrise dan Lautan pasir di kaki Gunung Bromo nya   ? Tetapi tahukah Anda jika di Kawasan Taman Nasional Bromo ada savana luas membentang seolah menyaingi lautan pasir disana? Ya ada. Nama daerah tersebut adalah Lembah Jemplang, sebuah lembah savana yang terletak di sebelah selatan Gunung Bromo. Dengan di dominasi tumbuhan tanaman jenis pakis, ilalang, tumbuhan lavender serta rerumputan lainnya membuat kawasan ini seperti karpet hijau raksasa. layaknya pemandangan di daratan tingggi New Zealand atau Skotlandia. Savannah juga terdapat bukit-bukit yang menerupai dengan rumah tokoh kartun Teletubbies yang pernah popular di beberapa tahun lalu, 

Eksotisme Gunung Bromo memang teramat sulit dilupakan. Keaneka ragaman alam dan kearifan lokal di sisi Bromo sangat mebanggakan dan membuat tenang rasa apabila telah berada disana dan menikmati pagi di tengah alam Tengger.

Kawasan Lembah Jemplang ini juga ada yang menyebut dengan kawasan bukit Teletubbies KeindahanGunung Bromo tidak kalah dengan bukit-bukit hijau ini. Entah mengapa disebut seperti itu. Apabila Anda mengunjungi Bromo jangan lupa mengunjungi wilayah tersebut untuk menemukan kesan lain Tentang Wisata Bromo. Menyaksikan padang savana menghijau, seolah membuat rasa dan juga mata melupakan lelah raga atau bisa juga membuat anda lupa akan masalah-masalah yang menumpuk. Memang, Bromo dan alamnya teramat memanjakan pengagumnya.

inilah gambar SAVANA TELETUBIES  

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/05/bukit-savanna-teletubbies-gunung-bromo.html 

Bentuk Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Setelah turunan terjal, kita disambut savana yang dipenuhi bunga. Hamparan rumput liar berwarna kuning keemasan menari indah tertiup angin memanjakan mata.

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/05/bukit-savanna-teletubbies-gunung-bromo.html
Savanna Bukit teletubbies dilihat dari kejauhan
Semakin ke utara padang rumput lama - kelamaan berganti menjadi lautan pasir. Letaknya persis di sebelah selatan punggung Gunung Bromo. Itulah Lembah Jemplang, Savana Di Gunung Bromo yang legendaris.

Sangat disayangkan jika saat berwisata ke Gunung Bromo tanpa menikmati keindahan Savanna Gunung Bromo dengan udara pagi yang sejuk sehingga tepat sekali bagi anda yang jenuh di perkotaan dan aktivitas yang padat,maka terasa nyaman jika anda sudah berada disini.
silahkan kontak kami mengenai paket wisata gunung bromo murah