Diberdayakan oleh Blogger.

KEINDAHAN GUNUNG BROMO,Tour Wisata ke Gunung Bromo, Paket Bromo



KEINDAHAN GUNUNG BROMO,Tour Wisata ke Gunung Bromo adalah liburan dan kunjungan wisata ke Gunung Bromo. Gunung Bromo /Kawah Bromo yang mempunyai berketinggian 2.392 meter dan merupakan gunung berapi yang  masih aktif. Di kelilingi lautan pasir seluas sepuluh meter kilometer persegi. Gunung Bromo meletus dalam siklus 4 tahunan, yang terakhir terjadi pada bulan November tahun 2010 sampai bulan Januari 2011. Letak Gunung Bromo berada di Provinsi Jawa Timur dan berada dalam empat wilayah pemerintahan yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.


Gunung Bromo merupakan tempat wisata yang favorit sebagai tujuan berlibur, baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara, karena Gunung ini punya nilai keindahan alam yang sangat mempesona, salah satunya adalah laut pasir yang sangat luas, udaranya yang sangat segar dan dingin. Suhu udara di puncak Gunung Bromo antara 2 º C sampai 20 º C.
Pesona Wisata Bromo dan beberapa Obyek Wisata di Sekitar gunung Bromo  adalah:
Puncak Kawah Gunung Bromo pengunjung dapat melihat kawah yang memiliki diameter ± 600 meter.
Puncak Gunung Penanjakan bisa melihat indahnya matahari terbit, familiar disebut dengan Gunung Bromo Sunrise serta hamparan lautan kabut dan lautan pasir yang mengelilingi Gunung Bromo dan Gunung Batok.
Padang Savanah Bromo , merupakan hamparat sumput terletak di selatan Bromo, lokasinya di Bukit Jemplang.
Pasir berbisik, adalah suatu tempat dengan pasir hitamnya dan merupakan lokasi menarik yang banyak dipakai sebagai syuting film dalam negri maupun luar negri
Suku Tengger Bromo yaitu Yadnya Kasada atau Kasodo Festival serta berbagai upacara adata lainnya. Upacara ritual Yadnya Kasada Festival adalah mencari pemberkatan untuk Yang Maha Kuasa supaya memperoleh panen yang berlimpah dan jauh dari bencana serta penyakit.
- Pengunjung bisa mempelajari,melihat dan merasakan aktivitas sehari- hari Suku Tengger Bromo

Jalur dan rute perjalanan ke Gunung Bromo  serta obyek wisata sekitar Bromo :
Ada 4 jalur untuk memasuki kawasan Wisata Gunung Bromo , yaitu:
1. Kabupaten Probolinggo – Desa Cemorolawang  – Gunung Bromo
2. Kabupaten Pasuruan – Desa Wonokitri – Gunung Bromo
3. Kabupaten Malang – Desa Ngadas – Gunung Bromo
4. Kabupaten Lumajang – Desa Burno – Gunung Bromo
Untuk berlibur dan Tour Wisata ke Gunung Bromo, banyak pengunjung yang datang dengan memakai jasa tour travel ke Bromo. Kebanyakan dari Tour dan Travel Agent berada di Kota Surabaya dan Malang, karena dari 2 kota ini merupakan titik akses termudah untuk mencapai Gunung Bromo . Mengingat di Surabaya dan Malang terdapat sarana transportasi yang sangat memadai baik berupa Bandara/Airport, Stasiun Kereta Api dan Bus yang dapat di akses dari berbagai Kota di Jawa dan Pesawat yang dapat sampai langsung ke Surabaya dan Malang
Waktu terbaik mengunjungi Gunung Bromo  
Untuk mendapatkan kepuasan liburan wisata ke Gunung Bromo,adalah sekitar bulan Juni sampai Oktober, yaitu pada musim kemarau. Karena pada saat musim itu pengunjung bisa menikmati keindahan Kawasan Gunung Bromo secara lebih sempurna. Namun pada bulan-bulan lain jumlah pengunjung juga cukup tinggi.
Hotel Di Bromo, Penginapan, Homestay dan Losmen disekitar Obyek Wisata Bromo
Di sekitar Kawasan Wisata Gunung Bromo memiliki fasilitas yang cukup memadai layaknya sebuah tempat wisata standar internasional seperti; penginapan, hotel, restoran, toko-toko suvenir dan telepon umum. Jadi kalau anda berwisata dan berlibut ke Gunung Bromo maka anda dengan mudah untuk mencari akomodasi yang memadai, tentu saja disesuaikan dengan budget anda. Mulai Hotel murah seperti homestay atau Losmen sampai Hotel yang mahal bisa anda dapatkan.
Daftar Hotel di Kawasan Wisata Bromo Probolinggo
Hotel di area Cemara Lawang seperti Lava View Lodge, Hotel Cafe Lava, Hotel Bromo Permai, Hotel Cemara Indah Bromo
Hotel di desa Ngadisari Bromo seperti Hotel Java Banana, Hotel Yoschi, Hotel Sion
Hotel di sekitar Sukapura Bromo seperti Hotel Nadia, Hotel SUkapura Permai, Hotel Ucik dll