Diberdayakan oleh Blogger.

Keindahan Gunung Batok

Gunung Batok, Gunung Bromo, Gunung Semeru adalah satu dari taman nasional Bromo Tengger Semeru
Tidak bisa dipungkiri lagi bahawa pemandangan di kawasanPariwisata Gunung Bromomemang sangat Mengagumkan dan mempesona. Perpaduan antara Gunung Mahameru atau bisa disebut juga Gunung Semeru, Gunung Bromo, dan Gunung Batok adalah susunan gunung yang tetata rapi yang begitu indah.Keindahan gunung bromo memang tidak ada duanya, Dari ketiga gunung yang terdapat di kawasan Pegunungan Tengger, ada satu gunung yang menurut banyak pengunjung begitu menonjol. Yups... dia adalah Gunung Batok, sebuah gunung yang telah tidak aktif yang terletak di sebelah Gunung Bromo. Meskipun sudah tidak aktif, sempat melihat beberapa kali gunung ini mengeluarkan kepulan asap putih.

Kenapa banyak orang bilang Gunung Batok begitu menonjol? Ya bagi sebagian orang mungkin malah mengindentikkan Bromo dengan Gunung Batok. Bentuk gunung ini memang sangat khas, menyerupai tempurung kelapa dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi dan berwarna hijau oleh tumbuh-tumbuhan kecil. Karena berbentuk seperti tempurung kelapa itulah gunung ini diberi nama Gunung Batok. Dibanding Gunung Bromonya sendiri, Gunung Batok memang terlihat lebih menarik karena berbentuk "selayaknya" gunung. Bandingkan dengan Gunung Bromo yang hanya berupa cekungan besar berisi kawah yang masih aktif, terlihat gersang tanpa tumbuhan sama sekali, dan sangat berdebu. 

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/04/gunung-batok.html
Gunung Batok ( Taman Nasional Bromo, Semeru Terngger )

Dengan begini, tak heran juga. kalau banyak orang mengira kalau Bromo itu ya Gunung Batok. Bagi sebagian orang melihat Gunung Batok memang lebih seksi dibanding Gunung Bromo. Tapi bagaimanapun juga antara Gunung Batok, Bromo, dan Semeru merupakan satu kesatuan gugusan pegunungan yang ada di Pegunungan Tengger di kabupaten Probolinggo yang tidak dapat dipisah-pisahkan. gunung-gunung tersebut mempunyai karakter dan ciri khas masing-masing. Semuanya Kereen dan mengagumakan. untuk menikmati pemandangan gunung bromo dan sekitar kawasan wiasta bromo tengger semeru anda bisa menyewa paket wisata tour bromo murah, dan paket wisata lain-lain yang telah kami tawarkan di website ini.

untuk lebih lanjut mengenai paket wisata alam gunung bromo silahkan kontak kami