Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Wisata Ke Gunung Bromo

Tips Wisata ke Gunung Bromo, kali ini kami akan memberikan tips wisata nyaman dan aman kepada anda selama berwisata ke Kawasan Taman Nasional Gunung Bromo 
Gunung Bromo adalah suatu tempat wisata yang sangat menarik, sangat indah dan patut anda kunjungi. Jika cuacanya mendukung anda pasti akan sangat puas melihat keindahan matahari tebit dan keindahan panorama Gunung Bromo, jika anda berada di puncak gunung Bromo anda dapat melihat gunung Semeru dengan sangat jelas. Selain itu anda juga bisa melihat gunung semeru akan meletus per 15 - 20 menit sekali, kepualan asap putih akan membuat anda terpesona, disisi gunung Bromo sendiri juga terdapat gunung batok yang dipercantik dengan lautan pasir yang luas dan sangat indah.

Jika anda tertarik untuk berkunjung kesana , Kami mempunyai beberapa tips untuk anda. Sehingga anda dapat berwisata dengan aman dan nyaman.


1. Usahakan jalan-jalan ke Bromo jangan di musim penghujan, 
http://www.wisatagunungbromo.com/2013/05/tips-wisata-ke-gunung-bromo.htmlKarena anda akan kesulitan saat berada di sana,misal jalanan licin saat mendaki, dan agak ribet  karena membawa payung saat naik, selain itu anda akan kehilangan best moment untuk bisa melihat sun rise di Bromo pada pagi hari.

2. Siapkan baju hangat / Jaket Tebal
Saat anda mengunjungi Bromo, disarankan untuk membawa jaket tebal, sarung tangan, kaos kaki dan topi atau bahkan masker penutup wajah, karena udara sangat dingin di puncak Bromo mencapai suhu 5 derajat Celcius bahkan terkadang dibawah 0. Tapi anda jangan khawatir, karena di sana banyak  penjual perlengkapan baju hangat yang harganya cukup terjangkau.

Misalnya topi rajut atau selendang rajut @Rp 20.000. Dan di sana juga ada penyewaan baju hangat tebal dengan harga 20rb-an

3. Melihat Matahari Terbit / Sunrise Bromo
Mobil pribadi di larang masuk, dan harus ganti dengan mobil Jeep yang telah disediakan oleh pihak pariwisatta bromo dan bisa anda sewa di pintu masuk tepatnya di post penyewaan jeep dengan biaya Rp 750rb untuk 4 tempat (saat peak seasons).

Namun anda juga bisa menikmati kaldera dan ke puncak sunrise  Bromo hanya dengan separuh harga atau berkunjung ke 2 tempat saja dengan biaya Rp 350 rb (ini bila anda ingin berhemat) , karena 2 tempat itu ( pasir berbisik dan bukit teletubbies)  sebenarnya hanya tempat padang pasir yang bisa anda temui saat ke kaldera.

Untuk Sunrise Bromo anda bisa nikmati pagi-pagi sebelum jam 5, jadi sebaiknya saat tengah malam sekitar jam 3-4pagi anda harus sudah berangkat dari  hotel menuju pool Jeep nya.


4. Penyewaan Kuda di Kaki Gunung Bromo 
Harga sewa kuda di Gunung Bromo berkisar antara 75-100 ribuan untuk musim liburan, tapi sebenarnya anda bisa dapatkan harga lbh murah dengan menawar hingga separo harga asal anda bersabar karena biasanya mereka akan mau nego.

5. Hotel di Kawasan Gunung Bromo 
jika anda menginginkan hotel yang murah atau dengan harga promo anda bisa cari di Hotel kawasan hotel Wisata Bromo yang telah disediakan. Atau anda juga bisa menginap di Kota Malang kemudian dengan mobil baru berangkat jam 12 malam ke Bromo / Bromo Midnight Tour  dan anda bisa langsung ke penanjakan gunung Bromo tetapi anda telah memesan jeepsebelumnya.

Demikian Tips dari Travel Agent Kami, semoga bermanfaat dan selamat menikmati indahnya Gunung Bromo di kabupaten probolinggo, Jawa Timur


untuk pemesanan  Hotel Murah untuk Wisata ke gunung Bromo dengan harga promo bisa anda dapatkan dengan memilih sendiri hotel yang anda inginkan sesuai budget anda dan cek rate nya  di Website kami

untuk informasi lebih lanjut mengenai paket wisata bromo Tour  silahkan kontak travel online kami